24 08-18

Si Roda Tiga Pembawa Berkah Panti Asuhan Babussalam

avatar

Oleh   Marketing Team

Kategori   Kunjungan Program Kerja Kebutuhan

          Memang sesungguhnya rejeki ada di manapun kita berada, tergantung bagaimana kita mau berusaha mencarinya. Seperti halnya Panti Asuhan Babussalam Depok, memiliki salah satu sumber pendapatan setiap harinya dari becak mini.

          "Usaha penyewaan becak mini ini sudah saya mulai sejak 2010. Awalnya hanya punya empat unit dan sekarang sudah ada delapan unit," ujar Ketua Panti Asuhan Babussalam Depok, Ustadz Mukhtar, saat dikunjungi tim Kapiler.

          Pendapatan dari usaha becak mini ini juga masih terbilang kecil. Untuk hari biasa hasil yang didapat kurang lebih Rp 50 ribu. Namun, dengan minimnya pendapatan tersebut, tetap ada berkah di dalamnya, sehingga tetap mampu menghidupi anak panti asuhan.

          "Kalau untuk hari biasa paling Rp 50 ribu sehari. Karena memang tidak seramai hari libur. Jika hari libur datang, pendapatan sehari bisa sampai Rp 300 ribu bahkan sempat Rp 500 ribu. Kita sewakan satu jam Rp 10 ribu, tapi kalau lagi sepi, anak-anak bisa main seharian” tambah Mukhtar.

          Becak mini ini pun harus dipesan ke pengrajin yang berada di Cirebon. Dengan biaya perakitan sampai pengiriman, sekitar Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta per unit. Ada becak mini bekas, yang dibeli dengan harga Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu per unitnya.

          "Kita beli dari Cirebon, kalau yang scan atau bekas itu sekitar Rp 700-800 ribuan. Kalau beli baru harganya bisa Rp 2,5 juta per unit, kita pesen dari sana langsung," kata dia.

          Dari sumber mata pencaharian tersebut, kehidupan di panti asuhan Babussalam terus berjalan. Kegiatan belajar dan mengaji tetap berlanjut, tanpa terhalang beratnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

          Demi tercapainya tujuan didirikannya panti Asuhan Babussalam, yaitu sebagai wadah tempat belajar mengajar pendidikan umum dan belajar membaca kitab suci Alquran. Agar kelak, menjadi manusia yang berakhlak dan berguna bagi keluarga dan masyarakat.

          Mari melangkah bersama untuk mendukung asa adik-adik panti, agar dapat belajar dengan nyaman. Karena senyum adik panti adalah kebahagiaan bagi kita semua. Klik link ini http://kapilerindonesia.com/program_donasi/detail/20 untuk berdonasi ke adik panti di Indonesia. Panti Go Digital!

Febrimantara/Kapilerindonesia

Untuk memberikan komentar anda harus login terlebih dahulu

Komentar

Belum ada komentar :(