05 09-18

Camilan Asinan, Terasa Manis Bagi Anak-Anak Panti

avatar

Oleh   Marketing Team

Kategori   Kunjungan Program Kerja Kebutuhan

            Pemberdayaan panti bisa dengan segala cara, salah satunya membuka produk rumahan seperti asinan. Camilan asinan ini menjadi produk unggulan bagi panti asuhan Yayasan Bina Remaja Mandiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

            “Kita berpikir apa yang bisa kita buat, bisa kita kreasikan, bisa dikembangkan. Itu akhirnya yang jadi dasar pemikiran kita. Supaya dapat penghasilan buat anak-anak,” ujar Ibu Ferliana Anggraini, saat ditemui Kapiler Indonesia di Yayasan Bina Remaja Mandiri.

            Sebuah ide yang membawa berkah ini tercetus belum lama adanya. Sekitar 3 bulan lalu ketika banyak kebutuhan mendesak belum terpenuhi, para pengurus berkumpul dan berdiskusi untuk menemukan sebuah jalan dari permasalahan.

            “Sekitar 3 bulan lalu, ini bermula karena keadaan panti sedang susah, kita coba berpikir gimana caranya cari uang sendiri. Kita diskusi, akhirnya ada ide ide untuk membangun usaha, untuk mencukupi kebutuhan panti, akhirnya kita memutuskan untuk memproduksi asinan Binari ini,” tutur ia.

            Dengan kemajuan teknologi yang ada kini, membuat pemasaran produk asinan ini lebih mudah dan tidak memakan biaya yang banyak. Beragam sosial media digunakan Ibu Ferliana untuk memasarkan dan mempromosikan produk asli buatannya itu.

            “Kita mempromosikannya melalui online, dan juga share asinananya lewat whatsapp, karena kita juga belum ada tempat stay gitu,” ungkap Ibu Ferliana.

            Untuk keberlangsungan penjualan produk asinan dari PSAA Bina Remaja Mandiri ini, ternyata masih membutuhkan beberapa perlengkapan, agar dapat menunjang produksi asinan miliknya. Mulai dari mesin untuk press cup, karena memang packaging dari asinan ini dalam sebuah kemasan gelas plastik, seperti produk jus.

            “Kita lagi butuh semacem lemari pendingin. Jadi kita bisa produksi banyak terus kita simpan di lemari pendingin itu, karena asinan itu kan kuat sampai 10 hari. Makin lama makin menyerap bumbunya. Makin enak asinannya. Jadi kita tidak harus setiap hari produksi, berhubung pegawainya juga terbatas. Kita butuh sealer buat press cup, di kemasan gelas,” tambahnya.

            Yuk kita bantu usaha asinan ini agar menjadi tonggak pemberdayaan panti asuhan Bina Remaja Mandiri, dengan klik link ini http://kapilerindonesia.com/program_donasi karena sesungguhnya bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain. Panti Berdaya! Panti GO DIGITAL!

 

Febrimantara/Kapilerindonesia

Untuk memberikan komentar anda harus login terlebih dahulu

Komentar

Belum ada komentar :(