24 01-19

Wisuda Rumah Tahfidz Batch I

avatar

Oleh   Development

Kategori   Program Kerja Acara

Kapilerindonesia.com – Tepat hari Minggu 20 Januari 2019 menjadi hari bersejarah, karena adik-adik panti dilantik menjadi wisuda pada Program Rumah Tahfidz Batch I. Setelah melalui proses pembelajaran dan pembekalan hafalan Al-Qur’an selama 3 bulan. Masing-masing panti memiliki perwakilan 5 sampai 10 orang adik panti untuk batch pertama ini.

Pelaksanaan wisuda batch pertama kali ini dihelat di Masjid UI serta turut mengundang Qaaf dan donatur program Rumah Tahfidz serta adik panti dan pengasuh, yang terdiri dari 3 panti asuhan, yaitu Panti Babussalam, Pazki dan Muhammadiyah TA Sawangan untuk menghadiri proses wisuda adik panti yang telah lulus melewati masa pembelajaran Rumah Tahfidz selama 3 bulan.

Acara pelantikkan wisuda tahfidz kali ini dipandu oleh Kak Syaukat Raffi, yang tentunya sudah kita kenal baik sebagai pembawa acara yang jenaka. Pada pembukaan acara, Kak Syaukat sedikit mengajak bermain games untuk sejenak meningkatkan fokus para adik panti dan pengasuh yang hadir.

Usai bermain dengan kak Syaukat, acara dilanjutkan dengan sambutan dari COO Kapiler kak Toro. Dengan penuh khidmat menyampaikan rasa syukur dan bangganya bahwa program yang dirancang dan dibuat oleh tim Kapiler bisa bermanfaat bagi adik-adik panti. Sambutan ditutup oleh Kak Toro dengan doa dan harapan bahwa program ini bisa segera dilanjutkan ke Batch II.

Beranjak ke sesi selanjutnya, beberapa adik panti peserta Rumah Tahfidz diperkenankan maju, untuk membacakan ayat suci Al-Quran yang telah dihafal. Alhamdulillah dengan suara lantang dan merdu, adik-adik ini menunjukkan hasil setelah pembelajaran yang diperoleh.

Di pertengahan acara, tim Kapiler memberi kejutan kepada adik panti dengan mendatangkan Pizicato Acapella, yang diundang khusus untuk menghibur dan memeriahkan acara wisuda tahfidz batch I ini. Ternyata adik panti sangat senang dengan hadirnya kakak-kakak Pizicato sebagai bintang tamu untuk acara wisuda mereka, karena selain baik, kakak-kakak Pizicato juga menampilkan penampilan yang luar biasa. Buktinya tidak sedikit yang meminta foto bareng dengan Pizicato seusai mereka tampil.

Akhirnya sampai pada acara puncak, yaitu pemberian medali kepada peserta Rumah Tahfidz Batch I. Sekitar 30 adik panti menerima medali yang diberikan oleh perwakilan dari Qaaf sebagai tenaga pengajar, kakak donatur Rumah Tahfidz dan tidak terlewatkan Kak Febri selaku CMO Kapiler turut hadir memberikan medali kepada adik panti.

Terlihat raut wajah gembira, bangga dan bersyukur dari seluruh peserta, saat prosesi pengambilan foto bersama. Sebelum beranjak pulang, tim Kapiler membagikan bingkisan makanan untuk semua orang yang yang hadir di sana.

Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua, untuk mewujudkan mimpi adik panti menjadi seorang Tahfidz Quran. Terus dukung Kapiler agar bisa terus hadir demi mewujudkan cita-cita kita bersama. Berdayakan panti berdayakan Indonesia. Panti Go Digital!

 #KapilerID #PantiGODIGITAL #PantiBerdaya # Rumah #Tahfidz #senyum #anak #panti #2019

 

 

 

 

Untuk memberikan komentar anda harus login terlebih dahulu

Komentar

Belum ada komentar :(