14 02-19

Smart Panti Workshop #2

avatar

Oleh   Marketing Team

Kategori   Program Kerja Kebutuhan Acara

Sahabat Panti tentu masih ingat kegiatan workshop untuk adik-adik panti tentang penggunaan sosial media, yang pernah diadakan di Graha Nayfos Kelapa Dua? Ya, workshop tersebut adalah Smart Panti Workshop. Nah, hari Sabtu 9 Februari kemarin, Kapiler kembali menggelar Smart Panti Workshop #2 untuk adik panti, kali ini membahas tentang pengelolaan administrasi yang baik.

Satu hal yang menarik di sini adalah, pemberi materi workshop adalah seorang yang tergabung di Influencer Panti, yaitu Kak Amalia Rizki atau akrab disapa Kak Kiki. Sebagai informasi, Influencer Panti adalah sebuah komunitas yang dibuat Kapiler sebagai wadah bagi Sahabat Panti yang peduli akan panti asuhan dengan cara membagikan segala informasi tentang panti ke akun sosial media mereka dengan sukarela. Sahabat Panti yang mau bergabung dan menjadi seorang Influencer bisa klik link ini bit.ly/influencerpanti

Lanjut tentang kegiatan Smart Panti Workshop #2, pada workshop kedua ini antusiasme dari adik panti tidak surut namun bertambah untuk mengikuti kegiatan Smart Panti Workshop #2 ini. Hal itu bisa dilihat bertambahnya jumlah adik panti yang datang meningkat dari workshop yang pertama.

Sebagai pembuka workshop, Kak Febri sebagai penggagas Smart Panti Workshop, memberikan beberapa informasi untuk menggambarkan sedikit tentang materi yang kali ini diberikan. Selesai Kak Febri memberikan gambaran materi, Kak Kiki sebagai pemberi materi memulai kegiatan dengan memperkenalkan diri dan adik panti dengan seksama memperhatikan.

Pemberian materi tentang administrasi berjalan dengan baik, karena Kak Kiki tidak membatasi adik panti yang ingin bertanya disela penjelesannya, sehingga ada komunikasi dua arah yang melahirkan diskusi dalam workshop tersebut dan kegiatan tidak membosankan. Workshop tentang administrasi ini dimulai dari hal yang mendasar seperti pengenalan administrasi secara definisi hingga beberapa kegunaan administrasi dalam kegiatan sehari-hari.

Kak Kiki tidak hanya memberikan materi secara teori, ada sesi praktik untuk mengetahui sudah sejauh mana adik panti memahami materi yang disampaikan pada sesi sebelumnya. Adik panti dibagi menjadi 4 kelompok untuk mengerjakan tugas dari Kak Kiki yang diberikan waktu 15 menit untuk menyelesaikannya.

            Dokumentasi kapiler     Dokumentasi kapiler

Usai bergumul dengan tugas kurang lebih selama 15 menit, sudah waktunya mengumpulkan tugas dan di presentasikan oleh perwakilan tiap kelompok. Hasilnya luar biasa, adik panti sudah bisa mempraktikan sebuah administrasi yang benar, misalnya ada satu kelompok yang membuat absensi kehadiran tamu di panti atau daftar anak yang tinggal di panti asuhan. Penilaian Kak Kiki secara keseluruhan mengenai kolom informasi yang disediakan sudah baik dan mencakup data yang dibutuhkan, walaupun tetap ada catatan untuk adik panti, agar ke depannya melakukan pencatatannya lebih baik. Karena pada dasarnya administrasi adalah tentang pencatatan atau rekam data.

Seluruh rangkaian kegiatan inti sudah berjalan dengan baik dan kondusif. Sebagai penutup kegiatan, Kak Febri memberikan sertifikat kepada adik panti dan Kak Kiki, sebagai bukti keikutsertaan kegiatan Smart Panti Workshop i#2 ni. Besar harapan Kapiler terhadap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berdampak jangka panjang kepada adik panti.

Jangan lupa untuk ikuti instagram Kapiler di @kapiler.id untuk mengikuti update terbaru kegiatan Smart Panti Workshop #3 yang pasti akan hadir dengan materi yang tidak kalah keren dan bermanfaat. Pemateri yang akan dihadirkan pun pasti selalu kece dan ahli dalam materi yang diusung.

Dukung terus Kapiler agar terus bisa memberi kebermanfaatan bagi panti asuhan, dengan klik link ini http://kapilerindonesia.com/program_donasi/detail/20

Bersama Kapiler Berdayakan Panti Berdayakan Indonesia. Panti Go Digital!

 

#KapilerID #PantiGODIGITAL #PantiBerdaya #Smartpantiworkshop #senyum #anak #panti #2019

 

 

Febrimantara/Kapilerindonesia

Untuk memberikan komentar anda harus login terlebih dahulu

Komentar

Belum ada komentar :(