11 12-18

Bantu 17 Warga Binaan Tuna Netra Panti Nur Rahmah Membaca Al-Qur’an!

Nama Panti   Panti Asuhan Nur Rahmah

Kategori   Uang Tunai

Campaign

Progress Realisasi Donasi 48.6%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 2,659,962 144 Hari
dari target Rp. 5,473,600

Donasi Al-Quran Braille Digital untuk Warga Binaan Panti Nur Rahmah Sudah Selesai & Telah Tersalurkan,

Kabar Selanjutnya dapat dilihat pada tab Update Informasi


Panti Asuhan Nur Rahmah yang awalnya hanya mengasuh anak Yatim Piatu dan Warga kurang mampu, kini telah membina sejumlah warga usia produktif yang mengalami hambatan dalam indra penglihatannya, untuk dirangkul dan diberikan pendidikan serta keahlian.

Pak Zardy selaku pengurus Panti Asuhan Nur Rahmah menceritakan awal keinginannya untuk membina mereka karena melihat langsung di lingkungannya terdapat warga Tuna Netra yang telah memasuki usia produktif namun kehidupan sehari-harinya masih bergantung dengan orang tuanya dan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. 

Niat ini membuat Pak Zardy tergerak untuk mencoba berkerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Kementrian Sosial untuk bisa merangkul dan mendidik mereka melalui keahlian. Kerjasama ini pun membuahkan hasil dengan membawa mereka bisa mengikuti pelatihan membaca huruf braile di sejumlah kota. Setelah lulus mereka pun kembali ke Bangka Belitung untuk mengasah dan mendalami ilmu yang mereka dapatkan. 

 

Detail panti Nur Rahmah bisa kamu cek di link berikut:

Profil panti Nur Rahmah || Kapiler Indonesia


Beliau juga menuturkan bahwa saat ini Panti Nur Rahmah telah memiliki 17 warga binaan tuna Netra yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka semua memiliki keinginan besar untuk mempelajari Al Quran Braile namun karena terkendala keterbatasan fasilitas, membuat harapan itu belum terlaksana.


Seperti yang kita ketahui, untuk penyandang tuna netra butuh Al Quran Braile sebagai fasilitas dalam membaca ayat pada Al Quran. Pak Zardy pun berkeinginan untuk memberikan Al Quran Braille dengan pena digital, agar lebih memudahkan dalam mempelajari Al Quran karena dengan teknologi pena digital, mereka dapat mendengarkan secara langsung cara baca ayat Al Quran yang mereka pelajari. Namun sampai saat ini Pak Zardy belum memiliki kemampuan untuk menyediakan fasilitas tersebut karena harga Alquran tersebut cukup mahal.

Melihat fenomena yang terjadi, Tim Kapiler ingin membantu mewujudkan niat baik ini agar bisa segera terlaksana. Harapannya dengan donasi yang terkumpul Kami bisa memesan 4 buah Alquran Braile Digital Pen dan mengirimkannya ke Panti Asuhan Nur Rahmah.


 
*Harga satuan Alquran Braile Digital Pen

No Barang Keterangan Harga Jumlah Total Ongkir
1 Al Quran Braille Al Quran Braille Digital Pen (alhira) Rp 1.200.000 4 Rp 4.800.000 Rp 176.000
  Total   Rp 4.976.000  
  Biaya Adminisari 10%   Rp 497.600  
  Target   Rp 5.473.600  

*sumber harga tokopedia.com

Mari, kita satukan niat dan bergerak untuk membantu Pak Zardy bisa menyediakan fasilitas ini untuk saudara-saudara kita di Panti Nur Rahmah Bangka Belitung.

----------   

Berikut cara berdonasi melalui Website Kapiler:

1. Klik tombol donasi
2. Masukan identitas dan nominal
3. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
4. Confirm, Kamu sudah membantu Panti Asuhan Nur Rahmah


Donasi yang Kamu salurkan melalui Kapiler, akan kami pertanggungjawabkan dalam bentuk laporan dan akan dikirimkan ke email Sahabat Panti.

Terima Kasih

#KapilerID #PANTIGODIGITAL #PantiBerdaya #senyum #anak #panti #indonesia #2018

26 May 2019

Donasi Sudah Tersalurkan

Alhamdulillah, pada tanggal 28 Desember 2018 lalu donasi biaya pembelian Al-Quran telah disalurkan kepada Panti Nur Rahmah sebesar Rp 2.003.510

Selain melalui Kapiler, Pak Zardy selaku pengurus panti mengabarkan juga menerima himpunan donasi dari sejumlah donaturnya sebesar Rp 3.050.000. Sehingga total donasi yang terkumpul sebesar Rp 5.053.510

Laporan penyaluran donasi akan Kapiler sampaikan ke email sahabat panti yang telah berdonasi. 

Terima kasih banyak untuk semua sahabat panti yang sudah berdonasi dan membantu menyebarkan program galang dana ini. Semoga usaha kita semua, dapat diberi balasan oleh Allah SWT.