31 12-18

Bantu Terangi Ruang Belajar Tahfizh Adik Panti Babussalam

Nama Panti   LKSA Babussalam

Kategori   Uang Tunai

Campaign

Progress Realisasi Donasi 31.3%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 1,090,946 2 Hari
dari target Rp. 3,485,900

 

Panti asuhan Babussalam memilki 48 anak asuh yang terdiri dari usia sekolah kelas SD hingga SMP, hampir setiap hari Pak Mukhtar bersama Istri selalu mengadakan kegiatan belajar mengaji kepada anak asuhnya. Ruangan tempat mereka belajar tahfizh pun terbilang cukup luas, namun jumlah rangkaian listrik yang terbatas, membuat titik penerangan dan sirkulasi udara hanya terdapat di beberapa bagian saja.

Lampu 1

Ruangan yang dipenuhi cahaya yang terang benderang menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah rumah, terlebih panti asuhan yang berisikan anak-anak yang tinggal di dalam satu rumah. Kondisi ruangan pada Panti Babussalam yang minim cahaya tentu bukan hal yang mereka harapkan, namun apa daya kemampuan Pak Mukhtar sebagai pengurus Panti belum bisa menghadirkan harapan itu, sehingga anak-anak dipantinya harus menerima dan beradaptasi membaca dalam ruangan yang minim cahaya.

 

Detail Panti Babussalam bisa kamu cek di link berikut:

Profil Panti Babussalam || Kapiler Indonesia  

Lampu 2

Lampu 3

Ruangan di panti babusalam memilki 2 bagian, bagian yang menghadap ke depan (papan tulis) dan bagian yang menghadap ke belakang (loker). Pada bagian dinding depan terlihat hanya terdapat 1 buah lampu neon yang masih menyala tanpa rangkaian listrik pada langit-langitnya. Selain itu terdapat 3 buah kipas angin di sisi ruang ini.

Saat tim Kapiler melakukan survey, ternyata tidak hanya lampu yang dibutuhkan. Kebutuhan tambahan untuk kipas angin sebagai kelancaran sirkulasi udara juga diperlukan untuk ruangan ini.

Lampu 4

Hal yang berbeda terjadi pada bagian belakang. Terdapat 3 buah titik lampu namun tidak ada kipas angin yang membuat sirkulasi udara pada ruangan tersebut kurang dan lebih cepat terasa panas jika diadakan aktivitas diruangan. 

Ketidakseimbangan pencahayaan yang disertai kurangnya sirkulasi udara menyebabkan aktivitas belajar mengajar adik-adik di Panti ini terpaksa harus lebih banyak dilakukan di area ruang yang menghadap ke depan meskipun minim cahaya.

Lampu 5

Karena itulah, dengan kemampuan seadanya, saat ini Pak Mukhtar menyiasati keadaan tersebut dengan meminjam lampu neon dan kipas angin dari masjid terdekat (di sebelahnya), sekedar menambah suasana ruangan yang lebih kondusif.

Saat ini kegiatan utama di panti Babussalam adalah Tahfizh Quran, di mana kegiatan ini selalu dilakukan di ruangan tersebut. Maka hal ini menjadi kendala tersendiri untuk menjalankan kegiatan ini dengan maksimal.


Yuk, bersama Kapiler Indonesia, kita bantu hadirkan cahaya di Panti Babussalam, Depok.

 

Berikut rincian anggarannya:

Lampu 7

----------   

Berikut cara berdonasi melalui Website Kapiler:

1. Klik tombol donasi
2. Masukan identitas dan nominal
3. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
4. Confirm, Kamu sudah membantu Adik Panti Babussalam

Donasi yang Kamu salurkan melalui Kapiler, akan kami pertanggungjawabkan dalam bentuk laporan dan akan dikirimkan ke email Sahabat Panti.


Terima Kasih :)

#KapilerID #PANTIGODIGITAL #PantiBerdaya #senyum #anak #panti #indonesia #2019

Belum ada info perkembangan :)