16 02-19

Bantu Bu Ferli Renovasi Area Panti yang Tergenang dan Perbaikan Sanitasinya

Nama Panti   Panti Bina Remaja Mandiri

Kategori   Uang Tunai

Campaign

Progress Realisasi Donasi 50.03%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 3,251,774 57 Hari
dari target Rp. 6,500,000

 

Musim hujan beberapa bulan lalu menyisakan banyak kerusakan pada rumah puluhan adik di Panti Bina Remaja, seperti kebocoran dan ketidaknyamanan lainnya. Hal ini mengharuskan renovasi panti yang cukup besar. Setelah menghabiskan waktu pengerjaan selama 2 bulan, akhirnya sebagian perbaikan telah rampung. Salah satunya pembangunan dak untuk menggantikan atap yang selama ini sering mengalami kebocoran. Pembangunan ini pun tidak terlepas dari bantuan sejumlah pihak salah satunya bersama sahabat panti kapiler melalui campaign Bantu Adik Panti Bina Remaja Terlindung dari Kebocoran &  Bantu Pembayaran Jasa Tukang Pembangunan Dak Panti Bina Remaja.

Detail Panti Bina Remaja Mandiri bisa kamu cek di link berikut:

Profil Panti Bina Remaja Mandiri || Kapiler Indonesia  

Namun setelah pembangunan dak selesai, ternyata masih belum dapat menyelesaikan masalah kebocoran ini. Kini sebagian adik asuh belum dapat tinggal di panti tersebut karena terdapat kerusakan pada bagian lantai & saluran sanitasi.   

 

 

Saat hujan datang kini sering terjadi genangan air pada ruangan di lantai bawah dak, genangan ini pun melebar hingga bagian depan panti. Hal ini terjadi karena ruangan ini memiliki permukaan yang lebih rendah dari ruangan lainnya. Sehingga Bu Ferli berharap dapat melakukan pengerukan, peninggian permukaan lantai tersebut. 




Selain itu, Bu Ferli membutuhkan bantuan untuk memperbaiki kamar mandi Panti untuk menampung kebutuhan sanitasi seluruh anak asuhnya, mengingat selama ini Panti Bina Remaja hanya memilki 1 buah kamar mandi dan saat ini sudah kurang layak untuk menampung kebutuhan sanitasi anak asuh yang berusia Balita hingga SMA. Setelah membuat Rancangan Anggaran Belanja diperkirkan semua renovasi ini membutuhkan total biaya sekitar Rp 6.500.000.

Karena itu Bu Ferli kembali membutuhkan bantuan untuk menghadirkan ruang tinggal yang lebih baik dan bisa ditempati oleh seluruh anak asuhnya, khususnya yang berusia balita. Mari kita ringankan beban beliau dengan cara berdonasi pada langkah-langkah berikut:

----------   

Cara berdonasi melalui Website Kapiler:

1. Klik tombol donasi
2. Masukan identitas dan nominal
3. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
4. Confirm, Kamu telah membantu adik Panti Bina Remaja

----------   

Cara berdonasi melalui Aplikasi Kapiler:

1. Klik tombol donasi
2. Masukan nominal
3. Pilih Panti
4. Pilih "Bina Remaja Mandiri" 
4. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
5. Confirm, Kamu telah membantu adik Panti Bina Remaja


Donasi yang Kamu salurkan melalui Kapiler, akan kami pertanggungjawabkan dalam bentuk laporan dan akan dikirimkan ke email Sahabat Panti.

Terima Kasih


#KapilerID #PANTIGODIGITAL #Pantiberdaya #senyum #anak #panti #donasi #2019

26 May 2019

Penyaluran Donasi Biaya Sanitasi Panti Bina Remaja

Assalamu'alaikum Sahabat Panti

Alhamdulillah pada tanggal 10 Maret 2019, donasi biaya sanitasi Panti telah Kapiler salurkan kepada Panti Bina Remaja Mandiri sebesar Rp 3.281.328.


Terima kasih banyak untuk semua sahabat panti yang sudah berdonasi dan membantu menyebarkan program galang dana ini. Semoga usaha dan kebaikannya, dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua.

*Laporan penyaluran donasi akan Kapiler sampaikan ke email sahabat panti yang telah berdonasi.

26 May 2019

Update Renovasi Sanitasi Panti Bina Remaja

 

1. Tampak Bagian Depan Panti:


Ket: Foto atas, tampak saat renovasi. Foto bawah, tampak setelah renovasi.

 

2. Tampak Bagian Dalam Panti:


Ket: Foto tampak saat renovasi.


Ket: Foto tampak setelah renovasi.

2. Tampak Bagian Kamar Mandi Panti:


Ket: Foto kiri, tampak saat renovasi. Foto kanan, tampak setelah renovasi.