13 03-19

Selamatkan Balita Panti Bina Remaja untuk dapat kembali ke pantinya

Nama Panti   Bina Remaja Mandiri

Kategori   Uang TunaiInfrastruktur

Donatur Tetap

Jumlah Donatur Yang Dibutuhkan 0/1000
Donasi Terkumpul Perbulan Sisa hari
Rp. 200,258 Tanpa Batasan Hari
minimal donasi Rp. 10,000


Panti Bina Remaja Mandiri yang dimiliki Bu Ferliana, beberapa bulan ini mengalami sejumlah masalah, sebagiannya telah Kapiler angkat dalam bentuk 3 Campaign berikut:

1. Bantu Adik Panti Bina Remaja Terlindung dari Kebocoran (Sudah disalurkan, donasi terakhir 26%)
*Alasan Kami menutup campaign ini meski donasi baru terkumpul 26%, yaitu karena pembangunan dak ini selain melalui Kapiler, juga dibantu oleh sejumlah pihak dan seiring berjalannya pembangunan dak hingga akhirnya selesai, ternyata biaya yang diperlukan tidak sebesar RAB yang telah dibuat pihak pengurus (RAB dapat dilihat pada halaman Campaign).

2. Bantu Pembayaran Jasa Tukang Pembangunan Dak Panti Bina Remaja (Sudah terpenuhi 100%)

3. Bantu Bu Ferli Renovasi Area Panti yang Tergenang dan Perbaikan Sanitasinya (Masih berjalan, donasi terakhir 49%, pada 13/03/19)

Meski sebagian anak panti berusia SMP & SMA kini dapat tinggal dipantinya kembali karena pembangunan dak telah selesai (campaign 1 & 2), namun sebagian anak lainnya yang berusia Balita masih harus tinggal di rumah warga yang selama ini dikontrakan ke Bu Ferli, yang tidak jauh dari lokasi panti. Hal ini terjadi karena renovasi Panti yang tak kunjung usai akibat masalah keuangan. Semenjak kejadian tersebut rencananya Bu Ferli secara bertahap akan membangun pantinya.


Keterangan: Rumah Kontrakan yang selama ini ditinggali Anak Balita

Namun, Pagi hari ini tanggal 13 Maret 2019, Kami mendapat kabar bahwa rumah kontrakan tersebut telah dijual oleh pemiliknya kepada orang lain. Hal ini membuat Bu Ferli dan anak-anak terpaksa harus kembali ke pantinya dan batas akhirnya adalah tanggal 25 Maret ini, namun renovasi panti yang tersendat ini membuat mereka Cemas karena tidak tahu harus tinggal dimana.

Renovasi panti saat ini masih menyisahkan beberapa kebutuhan salah satu yang sangat penting, yaitu pengadaan lantai keramik agar dapat ditempati. Karena seperti yang kita tahu sebagian anak panti Bina Remaja masih berusia balita. Sehingga tidak cukup hanya berlantai plur semen, karena menurut Bu Ferli permukaan lantai semen yang mudah berdebu dapat menggangu kesehatan pernapasan Balita.


Keterangan: Lantai Panti Saat ini

Selain itu pemasangan lantai keramik yang memakan waktu pengerjaan 1 sampai 2 minggu, membuat Bu Ferli harus berpacu dengan waktu untuk memperoleh biaya tersebut untuk segera dilakukan pemasangan. Total biaya renovasi ini diperkirakan sebesar Rp 9.600.000.

No Barang Keterangan Harga Butuh Jumlah
1 Semen - Rp 50.000 10 Sak Rp 500.000
2 Keramik 65x140 m - - Rp 9.100.000
3          
        Total Rp 9.600.000



Mari Kita bantu untuk menghadirkan ruang tinggal yang lebih baik dan bisa ditempati oleh seluruh anak asuhnya, dengan cara berdonasi pada langkah-langkah berikut:

----------   

Cara berdonasi melalui Website Kapiler:

1. Klik tombol donasi
2. Masukan identitas dan nominal
3. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
4. Confirm, Kamu telah membantu adik Panti Bina Remaja

----------   

Cara berdonasi melalui Aplikasi Kapiler:

1. Klik tombol donasi
2. Masukan nominal
3. Pilih Panti
4. Pilih "Bina Remaja Mandiri" 
4. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
5. Confirm, Kamu telah membantu adik Panti Bina Remaja


Donasi yang Kamu salurkan melalui Kapiler, akan kami pertanggungjawabkan dalam bentuk laporan dan akan dikirimkan ke email Sahabat Panti.

Terima Kasih


#KapilerID #PANTIGODIGITAL #Pantiberdaya #senyum #anak #panti #donasi #2019

Belum ada info perkembangan :)