18 11-20

Hadirkan asrama panti untuk 25 adik yatim

Nama Panti   Panti Asuhan Babussalam

Kategori   Infrastruktur

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 0.69%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 343,307 31 Hari
dari target Rp. 50,000,000

Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran


Mari hadirkan infrastruktur asrama panti untuk 25 adik yatim! Klik "DONASI" untuk berpartisipasi


 

Panti Babussalaam terletak di daerah Cisalak, dekat dengan perempatan Jalan Juanda, Depok. Panti ini membina 50 anak yatim sekitar untuk belajar agama disana.

Selain dari anak remaja, panti juga memiliki PAUD, dan mengadakan agenda rutin seperti TPA anak di sore hari, pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu dua kali setiap minggunya. 

Bapak Muchtar, selaku pengurus panti sedang berjuang menyelesaikan pembangunan lantai 2 yang sudah berjalan 40 persen. 

Lantai dua ini rencananya akan dibangunkan asrama yatim, yang akan ditempati setengah dari jumlah anak remaja yatim yang belajar agama disana. 

“Kalau anak anak belajar agama lalu pulang, tidak begitu efektif pembelajaran dan pembinaannya, kak. Karena saat dirumah kami tidak tahu kegiatan mereka, dan tidak terjaga kesehariannya. Makanya banyak yang sehabis lulus SMA jadi kerja serabutan dimana mana. 

Saya rencana menjadikan panti ini mukim, agar adik adik remaja di bina seperti di pesantren. Sehingga saat lulus ingin kami sekolahkan untuk belajar agama. Memang panti ini dibangun untuk mengkader adik adik menjadi pendakwah..” ujar Pak Muchtar. 

Asrama yatim yang hendak dibangun di lantai dua berupa dua kamar tidur dan satu MCK. Sedangkan di lantai tiga, rencananya akan ada satu kamar tidur, satu MCK, dan satu saung untuk ruang serbaguna. 

“Sejauh ini saya sedang menghabiskan anggaran yang sekarang sudah mau habis. Tadinya ada lima orang pekerja disini, sekarang hanya mampu membayar dua. Sebulan lalu juga bahan baku diatas lengkap, sekarang sudah makin sedikit.”, tambah Pak Muchtar.

Panti Baabussalam sekarang memang menjadi sentral belajar agama bagi warga sekitar. Posisinya yang strategis bersebelahan dengan masjid membuat warga tidak canggung untuk mampir. Selain itu, panti juga menjadi perpanjangan tangan donatur yang ingin membagikan sembako bagi warga sekitar. Kepercayaan yang terbangun antar panti dan warga, juga menjadi alasan Pak Muktar yakin akan  membangun asrama disana. 

Info selengkapnya terkait Kondisi Panti, RAB dan sketsa pembangunan Asrama Panti dapat lihat dengan cara klik disini


Mari sahabat berdonasi untuk berpartisipasi menghadirkan asrama anak yatim, dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Laporan penyaluran akan kami publikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler

Belum ada info perkembangan :)