08 01-21

Bangun Asrama Layak untuk 53 Adik Panti Muhajirin

Nama Panti   Panti Asuhan Muhajirin Al Mubarok

Kategori   Infrastruktur

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 1.44%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 722,103 73 Hari
dari target Rp. 50,000,000

 

Mari hadirkan infrastruktur Asrama layak untuk adik-adik panti Muhajirin Al-Mubarak! Klik "DONASI" untuk berpartisipasi

Panti Asuhan Muhajirin Al-Mubarak dibangun pada 1 September 2016 dan terletak di Bandar Lampung. Panti yang memiliki 53 anak mukim dan 9 pengasuh ini memiliki merombak ulang asrama laki laki. Pasalnya, gedung asrama semi permanen itu terletak lebih rendah dari jalan utama sehingga selalu kebanjiran setiap kali hujan.

“Saat hujan datang di malam hari, anak-anak yang sedang tidur selalu terbangun karena air hujan cepat naik sampai se-mata kaki, kak. Dan itu sudah hal yang biasa..” Ibu Siti, selaku pengurus, menjelaskan.

Karena ketidaknyamanan tersebut, sejak dua tahun lalu panti ini sudah menabung untuk pembangunan asrama. Dari menyisihkan uang yang masuk sedikit-sedikit karena tidak adanya donatur tetap, hingga mencari bekas bangunan dari satu bangunan lama ke bangunan lain. Tak jarang mengambil sisa bahan bangunan yang ada di sekolah sekolah disana.

Namun sejak covid19 melanda, donasi yang masuk makin sedikit sehingga tabungan tersebut digunakan untuk pangan dan pendidikan adik-adik. “Kan meski pandemi mereka tetap harus sekolah, dan harus makan. Itu lebih prioritas..” ujar Bu Siti. 

Pembangunan yang baru 20% berjalan itu pun diberhentikan. Hal ini membuat 25 adik adik dari Panti Asuhan Qur’an Muhajirin Al-Mubarak belum memiliki tempat untuk beristirahat yang nyaman.

“Kami hanya memiliki satu kamar tamu, yang itupun digunakan untuk meletakkan lemari, baju, dan barang semua adik santri laki laki, kak. Kalaupun digunakan untuk tidur hanya cukup untuk maksimal empat orang. Sisanya biasanya tidur di teras, di mobil carry panti, dan di lantai atas yang sudah di cor itu..”

Meski dingin, adik adik tidak memiliki pilihan lain. Mereka tidur beramai ramai di teras dan di  lantai cor atas panti. Jika sedang hujan, adik adik ini terbangun dan berlarian mencari tempat berteduh dimanapun mereka bisa dapatkan.  

Harapan Ibu Siti Panti Asuhan Muhajirin Al-Mubarak dapat membangun tempat yang layak ditinggali untuk santri-santri putranya. Lalu di lantai 2 mereka akan membangun ruang untuk shalat, agar ruang aula tidak digunakan untuk terlalu banyak kegiatan.

  • Info selengkapnya terkait Kondisi Panti & RAB Panti dapat lihat dengan cara klik disini

Mari Sahabat hadirkan infrastruktur Asrama layak untuk 53 adik panti Muhajirin Al-Mubarak, dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Laporan penyaluran akan dipublikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler

Belum ada info perkembangan :)