06 04-22

Hadirkan Makanan Berbuka untuk Panti

Campaigner   Kapiler Indonesia

Kategori   Makanan

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 25.84%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 2,583,836 44 Hari
dari target Rp. 10,000,000

“Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslim, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Ramadhan seharusnya jadi bulan yang dinanti. Namun, beberapa tahun ini, menjadi bulan yang berat bagi banyak panti asuhan. Mulai dari krisis ekonomi akibat pandemi covid-19, hingga tingginya harga dan kelangkaan bahan pangan pokok. Ini semua sangat berpengaruh pada suplai makanan ke panti dari donatur.

"Adik-adik sahur dengan menu seadanya. Kalau kita mau mengadakan bukber ya semampunya kita. Apalagi sekarang, apa-apa harga naik, stok langka. Kita jadi tidak bisa sering-sering bikin acara bukber. Sedangkan lewat inilah mereka mendapat perbaikan gizi. Jadi paling kita nunggu dari donatur. Tapi sampai sekarang baru ada beberapa orang saja," tutur pak Endang, pengurus Panti Swara Peduli.

 

Pada Ramadhan tahun lalu, banyak panti mengalami kekurangan bantuan bahkan di bulan yang dikenal ramai oleh uluran tangan. Melihat kondisi tersebut, pada bulan suci Ramadhan ke 1443 H ini, Kapiler Indonesia mencoba mewadahi Sahabat untuk menghadirkan kebutuhan berbuka puasa kepada anak yatim/dhuafa di seluruh Indonesia.

Melalui bantuanmu pada program ini, selama Bulan Ramadhan 1443 H/2022 kita akan menghadrikan menu berbuka dalam bentuk makanan berbuka (kolak, es buah) & makan malam (lauk, sayur).

Mari Sahabat, kita berbagi makanan berbuka dengan cara berdonasi sebagai berikut:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer Bank & Virtual Account

Keterangan :

  • Tim Kapiler Indonesia akan memverifikasi penerima manfaat yang mendapatkan donasi.
  • Semua penyaluran donasi di update secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini.
19-05-2022

Panti Berbuka Di Akhir Ramadhan 1443 H

Buka puasa akan terasa lebih nikmat jika dilakukan bersama-sama. Apalagi di hari-hari terakhir puasa Ramadhan. Untuk itu, agar kebahagiaan tersebut dapat dirasakan juga oleh adik-adik di panti, tim Kapiler Indonesia kembali menyalurkan bantuan dari donasi Sahabat Panti. Kali ini, panti yang menerima manfaat berasal dari Jawa Tengah, yaitu daerah Purwokerto dan Bumiayu.

  • 28 April 2022 - Panti Yazkia, Bumiayu, Jawa Tengah

    Panti pertama yang menerima adalah Panti Yazkia Bumiayu. Saat tim Kapiler datang ke sana, adik-adik sudah kompak berkumpul dan tidak sabar untuk memulai acara Panti Berbuka. Terlebih menu yang dihadirkan diantaranya nasi, ayam goreng, tempe goreng, sayur buncis sosis, pisang dan kolak.

    Namun karena Panti ini termasuk non panti (anak-anaknya tidak tinggal di panti), sehingga disayangkan tidak ada makan besar bersama, sebagian besar masih ada yang harus jaga kakek dan nenek mereka, menjaga adik karena ibunya sedang sakit dan bahkan merawat ayahnya serta membantu menyiapkan buka puasa.

  • 30 April 2022 - Panti Daarul Hadlonah Putri, Purwokerto, Jawa Tengah

    Selanjutnya, adalah Panti Asuhan Daarul Hadlonah Putri Purwokerto yang tim Kapiler salurkan program Panti Berbuka. Di sini, adik-adik masih berada di panti meskipun sudah h-2 lebaran. Mereka baru akan mudik di h-1 atau hingga malam takbiran.

    Di panti ini, acara penyaluran donasi Panti Berbuka juga tidak kalah antusias. Karena sistemnya prasmanan, makanan jadi terlihat banyak sekali dan semakin ramai ketika adik-adik bergantian sendok untuk ambil lauk pauk. Takjilnya ada siomay, es buah dan es dawet. Lalu makan besarnya ada nasi, sayur sop, martabak telur, tumis selada, ikan mujaer bumbu kuning dan yang digoreng. Buah-buahnnya ada buah pir dan buah pisang.

 

Meskipun Ramadhan telah berakhir, program Panti berbuka masih terus berlanjut.
Untuk Sahabat yang ingin melanjutkan kebahagiaan berbagi menu buka puasa sunnah senin-kamis untuk adik-adik panti, silakan klik link di bawah ini:


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Kapiler Indonesia melalui:

Email : kapilerindonesia@gmail.com
Customer Care : 0812 8133 6070 (WhatsApp)

27-04-2022

Kebaikanmu Hadirkan Bekal Berbuka Di Panti Asuhan

Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini sejumlah adik-adik panti telah menerima manfaat dari program Panti Berbuka. Berkat Sahabat Panti, mereka bisa berbuka dengan lauk-pauk bergizi. Masing-masing panti mendapat varian menu yang berbeda.

Penerima manfaat pertama adalah adik-adik di Panti Asuhan Muhajirin Al-Mubarok. Panti ini ada di Labuhan Dalam, Bandar Lampung. Menu berbuka di panti ini adalah nasi, ikan patin kuah kuning, perkedel tempe, tumis sayur soleng, kolak pisang, roti, dan buah semangka.

"Kami keluarga besar Panti Asuhan Muhajirin Al Mubarok mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur atas sedekah buka puasanya. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikannya. Amin," ucap Ibu Siti Syakirah, Pengurus Panti Asuhan Al Muhajirin Al Mubarok.

Berikutnya, adalah adik-adik di Panti Zakiatur Rohmah. Pada kesempatan itu para pengurus panti menyajikan santapan berbuka seperti nasi dengan daging ayam, sayur, buah dan es campur, Sahabat.

Selain kedua panti tersebut, masih ada banyak panti asuhan yang menanti untuk menerima kebahagiaan yang sama. Untuk itu, program Panti Berbuka terus berlanjut. Bagi Sahabat Panti yang ingin kembali berdonasi ataupun ikut menyebarluaskan mengenai program ini, silakan klik tombol di bawah ini.

Mari sahabat, kita hadirkan makanan bergizi untuk berbuka puasa adik panti di Indonesia:

Profil panti penerima dapat dilihat pada link berikut: 
Panti Zakiatur Rohmah & Panti Muhajirin Al Mubarok.