20 09-22

Bantu Anak Keluarga Pemulung mengejar Paket C

Campaigner   Panti Lentera Nusantara Raya

Kategori   Pendidikan

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 6.01%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 601,399 26 Hari
dari target Rp. 10,000,000

“Saya marah kalau dibantuin. Saya emang nglarang anak biar jangan sampai (punya) kerjaan kaya gini, jangan! Jangan sampe niru ama bapak,” ujar Pak Wartiman, lansia 60 tahun yang berprofesi sebagai pemulung.

Dian (18 tahun) adalah putri dari sebuah keluarga dhuafa binaan Panti Lentera Nusantara di Manggarai, Jakarta Selatan. Hidup dari keluarga pemulung tidak membuatnya menyerah akan keadaan. Sejak kecil ia sangat ingin bisa sekolah dan memperoleh pendidikan yang tinggi. Hal ini ia impikan agar dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik dari kedua orangtuanya yang seorang pemulung.

ket: Dian dan keluarga

Sang Ayah pun sangat mendukung pendidikan Dian dan ke-6 anaknya. Meski tak sempat mengenyam bangku sekolah, ia bersama istri rela memulung seharian agar bisa memenuhi biaya pendidikan anak-anaknya. Ayah Dian pun sangat melarang semua anaknya untuk membantunya memulung, bahkan tak segan memarahinya ketika ada anaknya yang ingin bantu. Hal tersebut ia lakukan karena tidak ingin anak-anaknya merasakan kesulitan yang ia rasakan.

ket: Kedua orangtua Dian

Pandemi lalu membuat pendidikan SMK Dian terpaksa terhenti karena penghasilan sang Ayah yang tidak mampu untuk memenuhi biayai pendidikan Dian. Terlebih terdapat masalah dalam pencairan KJP nya sehingga bantuan pemerintah belum dapat menyelamatkan pendidikannya.

ket: kondisi rumah Dian tepat berada di tepi kali ciliwung

Kini Dian sedang putus sekolah dan pendidikan terakhirnya adalah kelas 2 SMK. Pak Muhyidin selaku pengurus panti Lentera Nusantara sempat mengarahkannya agar dapat melanjutkan kembali pendidikannya melalui paket C. Namun penghasilan kedua orangtua Dian belum mampu untuk memenuhi biaya daftar & sekolah paket C. 

ket: Pak Muhyidin bersama Keluarga Dian

Ijazah SMP-nya pun belum dapat diambil karena masih menunggak uang bulanan sekolah yang belum terbayarkan. Pak Muhyidin berharap melalui kebaikan sahabat panti dapat membantu Dian agar bisa mengikuti paket C dan memporoleh kelulusan sekolahnya.

Donasi yang terhimpun pada galang dana ini, akan di alokasikan untuk memenuhi kebutuhan:
- Melunasi Ijazah SMP 
- Kegiatan Paket C 
- Ujian Paket C


Mari bantu Dian melanjutkan Pendidikannya dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Donasi yang telah tersalurkan kepada penerima manfaat, kami publikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler

Belum ada info perkembangan :)