26 09-22

Lunasi Tunggakan Sekolah Adik Panti

Campaigner   Kapiler Indonesia

Kategori   Pendidikan

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 13.43%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 1,342,735 328 Hari
dari target Rp. 10,000,000

"Banyak anggapan anak panti asuhan tidak punya pilihan dalam menentukan cita-citanya. Padahal, bercita-cita tinggi adalah hak setiap anak."

Seperti cita-cita Indah, salah satu anak binaan Panti Asuhan Roudlatul Jannah yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur. Ia bertekad menjadi pengusaha muslimah yang sukses.

Indah ingin sekali membantu pantinya yang selama ini sudah memberikannya tempat tinggal dan membiayai hidupnya. Tidak berhenti di situ, ia juga ingin menaikkan haji Abi dan Umi, pengurus panti yang menjadi orang tuanya selama ini. Untuk itu ia gigih ingin melanjutkan sekolah sampai tahap perguruan tinggi.

Melalui pendidikan, Indah yakin akan lebih mudah menggapai mimpinya. Ia ingin sekali mempelajari ilmu Digital Marketing. Agar mahir berjualan online dan dapat memanfaatkan dunia digital katanya.

Kini Indah telah lulus SMA dan sedang menunggu kabar dari Abi yang sedang berjuang untuknya memenuhi biaya tes masuk perguruan tinggi di Jawa Timur. Jika tak kunjung terpenuhi, maka ia harus mengubur cita-cita mulianya.

Kendala yang dialami Indah juga banyak dirasakan oleh anak panti lainnya. Sejumlah pengurus panti melaporkan bahwa mereka kesulitan untuk memenuhi  tunggakan pendidikan 1 hingga 4 anak asuhnya. Tunggakan tersebut diantaranya biaya SPP, ujian hingga uang masuk sekolah.

Melalui Program Panti Pintar, Kapiler Indonesia mengajak Sahabat Panti untuk bantu merajut asa pendidikan adik-adik panti ini.

Berbeda dengan Program Beasiswa Anak Hebat Kapiler, Melalui Panti Pintar dana yang terhimpun akan disalurkan besarannya sesuai kebutuhan tunggakan biaya anak yang terlapor dan terverifikasi.

Harapanya melalui program ini setiap anak binaan panti dapat mengikuti pendidikan di sekolahnya dengan lancar dan dapat terus melanjutkan jenjang pendidikan hingga lulus. Yuk Sahabat ikut berperan menyambungkan asa pendidikan mereka.


 Berikut cara berdonasi melalui Website Kapiler:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah membantu pendidikan adik-adik di panti asuhan.

Terima kasih telah bersedia menjadi pemberi bekal pendidikan adik panti

 

Keterangan :

  • Tim Kapiler Indonesia akan memverifikasi penerima manfaat yang mendapatkan donasi.
  • Semua penyaluran donasi di update secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini.

Belum ada info perkembangan :)