06 09-18

Program Panti - Bekal Adik Asuh Pa Van der Steur

Campaigner   Panti Pa Van Der Steur

Kategori   Operasional

Donatur Rutin

Jumlah Donatur Yang Dibutuhkan 1/20
Donasi Terkumpul Perbulan Sisa hari
Rp. 500,167 Tanpa Batasan Hari
minimal donasi Rp. 1,000

Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran


"Tujuan yayasan Van Der Steur dibuat yaitu untuk memperhatikan kepentingan-kepentingan serta memelihara untuk sementara atau seterusnya anak-anak yatim piatu, anak yang tidak terpelihara dan/atau anak terlantar dari segala latar belakang suku bangsa."

Johanes van der Steur seorang penginjil dari Belanda yang datang ke Indonesia, bertugas untuk melayani kegiatan rohaniah tentara Belanda di Indonesia. Johanes tiba di Indonesia tepatnya kota Magelang pada tahun 10 September 1892.

Tanpa bermodalkan harta, Johanes datang ke Indonesia dengan keyakinan terhadap Tuhan yang selalu ada untuknya, dan motivasi besar untuk menolong sesama. Bermula pada tahun 1892 dengan mengasuh 4 orang anak terlantar. Terbesit sebuah mimpi, bahwa kelak ia akan mampu mendirikan suatu keluarga besar, berisikan dari berbagai suku bangsa, dalam sebuah tempat yang layak dan nyaman.

Panti asuhan milik Johanes van der Steur terus berkembang hingga mencapai 1100 anak pada tahun 1941. Dengan berkembangnya pekerjaan yang telah ia lakukan sejak lama, Pa van der Steur sudah berpikir bagaimana kelanjutan dari panti asuhannya ini ketika dia sudah tiada. Melalui surat wasiat yang ia buat, Pa van der Steur menunjuk satu-satunya ahloi waris, yaitu De Vereniging tot Bevordering van Christelijk Leven en Onderling Hulpbetoon (suatu organisasi Kristen yang tujuannya membantu orang-orang yang memerlukan pertolongan).

Pa van der Steur juga selaku direktur dari organisasi tersebut juga mendirikan suatu yayasan dengan nama Stiching Oranje Nassau van Pa van der Steur di Magelang. Karena pekerjaan Stiching Oranje Nassau sebagian besar dilakukan di Jakarta, maka pada 17 Februari 1949 dipindahkan ke Jakarta.

Melihat seberapa keras perjuangan beliau untuk membantu anak bangsa, sudah sepatutnya kita bisa mengambil sedikit pelajaran dari kisah hidupnya. Sebagai salah satu mitra Kapiler Indonesia, Panti Asuhan Van Der Steur juga sangat membutuhkan uluran tangan kita, agar semua anak asuh di panti ini bisa menikmati indahnya berlajar dan berbagi.


Mari Sahabat kita hadirkan bekal adik asuh Panti Asuhan Van Der Steur, dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Laporan penyaluran akan dipublikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler

Belum ada info perkembangan :)