18 07-19

Menyambung Harapan Anak Putus Sekolah Bersama Panti Lentera Nusantara

Nama Panti   Panti Lentera Nusantara Raya

Kategori   Uang Tunai

Donatur Tetap

Jumlah Donatur Yang Dibutuhkan 0/10
Donasi Terkumpul Perbulan Sisa hari
Rp. 0 Tanpa Batasan Hari
minimal donasi Rp. 20,000

Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran


Mari dukung Pak Muhyidin menyambung harapan anak asuhnya kembali bersekolah, dengan cara klik donasi dibawah:


(scroll/swipe ke bawah untuk info selengkapnya)

 

Berawal dari ketimpangan ekonomi, angka putus sekolah yang tinggi, lingkungan yang sangat padat, kumuh, dan tidak ramah anak, serta maraknya peredaran narkoba di sekitar wilayah tempat tinggalnya, mendorong Pak Muhyidin dan rekan-rekan sesama aktivis sosial untuk membangun sarana belajar bagi anak-anak sekitar melalui Yayasan Lentera Nusantara Raya (LENSA).

"Yayasan Lentera Nusantara Raya (LENSA) adalah lembaga yang bekerja untuk sosial dan kemanusiaan demi terciptanya masa depan yang lebih baik. Seluruh program kerja kami terkait erat dengan komitmen supaya nilai-nilai sosial, kemanusiaan, dan ketuhanan dapat diterapkan secara seimbang dalam perilaku kehidupan yang nyata.

Banyaknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Indonesia dan banyaknya anak yang putus sekolah mendorong kami untuk mendirikan yayasan ini", tutur Pak Muhyidin selaku kepala yayasan tersebut ketika diwawancarai tim Kapiler beberapa waktu lalu. Baginya dan kawan-kawan, masa depan anak-anak tidak boleh putus hanya karena keterbatasan ekonomi serta pengaruh lingkungannya.

Pak Muhyidin mengatakan bahwa di sekitar daerah binaannya banyak anak-anak dan remaja yang "nongkrong-nongkrong" dan akhirnya rawan tawuran, belum lagi maraknya peredaran narkoba di lingkungannya. Pada akhirnya, anak-anak tersebut dikumpulkan dan dibina baik secara keilmuan, melalui program belajar mengajar, maupun secara agama melalui pengajian dan kesenian Islam.

Saat ini Yayasan LENSA tidak hanya membuka unit LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), namun juga Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang melayani anak-anak putus sekolah untuk mendapatkan pengajaran semiformal dan memfasilitasi anak-anak tersebut untuk ujian Paket A (setara SMA), B (setara SMP) dan C (setara SD). Tak hanya itu, daerah binaan yayasan LENSA pun tidak hanya di satu tempat. Daerah pertama berada di daerah kumuh belakang daerah elit Kuningan di jalan Rasuna Said, daerah kedua berada di belakang Pasar Rumput, Manggarai, dan daerah kedua berada di bilangan Pitara, Depok.

Yayasan LENSA saat ini mengasuh lebih dari 50 anak-anak yatim, dhuafa, dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya. Hingga saat ini pun, masih banyak orangtua - orangtua yang meminta bantuan yayasan ini untuk mengikutsertakan anaknya ke dalam PKBM di yayasan tersebut. Maka dari itu, untuk mendukung gerakan kebaikan yang telah dilakukan Pak Muhyidin, Kapiler tergerak untuk terus mendukungnya melalui program "Bekal Bulanan Per Panti" ini.

 

Mari dukung Pak Muhyidin menyambung harapan anak asuhnya kembali bersekolah, dengan cara klik donasi dibawah:

(scroll/swipe ke bawah untuk info ketentuan & layanan program)

 


Bekal Bulanan Per Panti (BBPP) adalah program donasi untuk mendukung Mitra Panti Kapiler dalam memenuhi kebutuhannya setiap bulan. Donasi yang terhimpun pada program ini akan disalurkan langsung kepada Panti tersebut setiap bulannya.

Ketentuan Program BBPP:

1. Donasi yang terkumpul dari Sahabat Panti akan disalurkan setiap tanggal 5 (Pada bulan berikutnya).
2. 10% dari donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk biaya operasional dalam mendukung kinerja Kapiler dan gerakan-gerakan yang dihadirkan dalam memberdayakan panti.
3. Jumlah donatur & Kemajuan Donasi yang tertera akan di reset setiap awal bulan

Layanan Program BBPP:

1. Pengingat untuk berdonasi tiap bulan (melalui email).
2. Laporan Bulanan penyaluran donasi program bekal bulanan Per Panti (melalui email & Update Informasi).

10 Dec 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - Juli 2019

10 Dec 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - Agustus 2019

10 Dec 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - September 2019

10 Dec 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti -Oktober 2019

10 Dec 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - November 2019