19 02-20

Bantu Kembalikan Sekolah Mereka

Nama Panti   Panti Asuhan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta

Kategori   KesehatanInfrastruktur

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 16.01%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 1,600,977 Selesai
dari target Rp. 10,000,000

 Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran 


Kami, Panti Al Irsyad Al Islamiyyah, kami menaungi anak-anak yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitar Petamburan dan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Panti Al Irsyad dinaungi oleh Yayasan Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah cabang Jakarta dan telah mengabdi dari tahun 1980. 

Pada tahun baru 2020 kemarin, Panti kami merupakan salah satu panti yang terdampak banjir. Ketinggian muka air di panti saat itu mencapai selutut orang dewasa. Bahkan di beberapa titik binaan kami, muka air dapat menenggelamkan atap rumah. Kapiler pun turut membantu penanggulangan korban banjir di sini.

Untuk membantu menyejahterakan anak-anak binaan panti, kami juga membangun beberapa unit lain untuk menunjang operasional, pembinaan dan program lain di panti asuhan. Salah satunya, unit pendidikan atau sekolah. Sekolah tersebut dirancang untuk menjadi sekolah yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau sehingga diharapkan mampu untuk memberi dampak baik secara pendidikan keilmuan maupun akhlak kepada masyarakat sekitar sekolah kami.

Salah satu unit sekolah yang kami miliki terletak di daerah Bekasi, Jawa Barat. Sekolah ini menaungin ratusan murid TK dan SD yang juga termasuk yatim dan dhuafa di sekitar sekolah tersebut. Namun, kerusakan telah terjadi di beberapa titik sekolah tersebut. Setelah dianalisa, gedung sekolah yang telah berdiri sejak 1985 lalu harus dirombak total agar tidak membahayakan siswa. Ternyata, ada kesalahan struktur dan desain dalam pembangunan sekolah itu dulunya sehingga sangat rawan rubuh. Kami sangat memprioritaskan murid-murid kami di sekolah tersebut dan pada akhirnya kami memutuskan untuk merombak total sekolah tersebut.

Perombakan sekolah kami memakan tidak sedikit biaya. Tercatat di anggaran kami, biaya total perombakan mencapai hampir 5 milyar rupiah. Namun, berkat banyak bantuan dari berbagai donatur, sekolah kami perlahan dapat dibangun. Meski begitu, masih perlu banyak bantuan dari Sahabat Panti di luar sana untuk menyelesaikan sesegera mungkin sekolah ini sehingga tak hanya murid yang dapat kembali nyaman bersekolah tapi juga anak-anak binaan panti kami dapat pula merasakan dampaknya.

Proposal dapat dilihat di sini.

-----------------------
Mari Sahabat Kapiler, bersama kita bantu renovasi sekolah Yayasan Al Irsyad dengan cara donasi sebagai berikut:

1. Klik tombol 'Donasi'
2. Masukan identitas dan nominal
3. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
4. Confirm, Kamu sudah membantu renovasi sekolah.

*Pengunaan donasi yang Kamu salurkan melalui Kapiler, akan kami publikasikan ke dalam tab "Update Informasi".

15-04-2020

Progress Pembangunan SD Al Irsyad

Proses renovasi dan pembangunan SD Al-Irsyad yang telah dibantu oleh Sahabat Kapiler telah dimulai perencanaan dan perancangannya. Sekolah ini merupakan kompleks bangunan. Ada yang telah berhasil di bangun berkat bantuan dari para donatur. Namun masih ada beberapa lainnya yang masih belum bisa dibangun karena masih dalam tahap pengurusan IMB. Berikut merupakan beberapa foto tersebut:

Pengurus Panti Asuhan Al-Irsyad Al Islamiyyah mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam renovasi dan pembangunan ulang SD Al Irsyad ini. Semoga menjadi amal kebaikan dan pemberat timbangan di hari akhir nanti

02-04-2020

Penyaluran Donasi Renovasi Sekolah

Donasi yang terhimpun hingga hari Rabu (1/4/2020), telah disalurkan sebesar Rp 1.440.446,- kepada Panti Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta.
Dana tersebut akan digunakan untuk renovasi sekolah sesuai akad yang telah disampaikan. 

 

Terima kasih banyak Sahabat Panti, semoga aksi kebaikan ini menjadi amal jariyah untuk kita semua. Aamiin.


Penggunaan donasi tersebut akan di publikasikan melalui halaman "update informasi" ini. Terima Kasih