29 08-20

Ciptakan Anak Panti Terampil Pemrograman melalui Selasar Digital.

Nama Panti   Kapiler Indonesia

Kategori   InfrastrukturPendidikan

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 2.3%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 1,150,857 2 Hari
dari target Rp. 50,000,000

Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran


Mari bantu menghadirkan fasilitas & keterampilan pemrograman untuk sejumlah anak panti di Indonesia! Klik "DONASI" untuk berpartisipasi.

(scroll/swipe ke bawah untuk info selengkapnya

 

Tahun ini pendidikan anak panti asuhan di Indonesia sedang beradaptasi dengan pandemi yang terjadi. Mulai dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi tengah merasakan pengalaman belajar dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh.

Hal ini membuat keterampilan & ketertarikan anak dengan penggunaan teknologi bekembang sangat cepat dibandingkan waktu-waktu sebelumnya. Faktor inilah yang Kapiler Indonesia bersama Yayasan Selasar Amanah Mandiri (SEMAI) ingin maksimalkan untuk menciptakan bekal ilmu untuk karir mereka di masa depan.

Digital Berdikari program dari Yayasan Selasar Amanah Mandiri.

 

Seperti Diah (SMK), salah satu anak asuh di sebuah panti di Depok. Ketertarikannya yang besar untuk belajar "sistem informasi jaringan dan aplikasi" terbentur dengan fasilitas pendidikan di panti yang belum mampu meghadirkan sebuah laptop. Sehingga di tengah pandemi ini ia hanya bergantung dengan laptop teman sekolahnya dan harus menunda keinginannya untuk mendalami teknologi.

Cerita lainnya datang dari Pak Abdul, salah satu pengurus panti yang juga seorang guru SD Swasta. Ia menuturkan bahwa sejumlah anak SMA & SMK di pantinya ingin mengenal keterampilan teknologi informasi, namun karena keterbatasan fasilitas & pengetahuanya, membuat ia harus menunda keinginannya untuk mengenalkan keterampilan ini kepada anak-anaknya.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menghadrikan sebuah fasilitas pojok digital panti & keterampilan pemrograman selama 6 bulan untuk anak panti, agar mereka memilki bekal ilmu digital untuk karirnya di masa depan.

Mari bantu menghadirkan fasilitas & keterampilan pemrograman selama 6 bulan untuk sejumlah anak panti asuhan di Indonesia dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Donasi yang Kamu salurkan kepada penerima manfaat, akan kami publikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler


Keterangan :

  • Mekanisme penyaluran akan disesuaikan oleh tim Kapiler dengan mempertimbangkan kebutuhan setiap panti & jumlah donasi yang tehimpun.
  • Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini

Belum ada info perkembangan :)