22 09-20

Renovasi Atap untuk Kenyamanan Adik Panti

Nama Panti   Panti Asuhan Riyadhus Sholihin

Kategori   Infrastruktur

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 0%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 0 2 Hari
dari target Rp. 25,000,000

Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran


Mari hadirkan infrastruktur jemuran & MCK untuk adik-adik panti! Klik "DONASI" untuk berpartisipasi.

Assalamuaikum Wr Wb, perkenalkan saya Bapak Dalih selaku pengurus Panti.

Panti Asuhan Riyadus Shalihin terletak di Tapos, Depok. Panti kami mengurus 98 putra dan putri yang mukim dan sehari hari tinggal disana. Ada 54 putra, dan 44 putri. Mereka tinggal di satu gedung besar yang terbagi bagi menjadi banyak area.  

Meski terdapat banyak area, di panti kami hanya ada 2 kamar mandi yang tersedia untuk 44 putri yang kami asuh. Ketersediaan kamar mandi yang minim ini mau tak mau membuat adik adik putri mengantri mandi sedari jam 3 pagi untuk bisa tetap segar berangkat sekolah.

Husnul salah satu anak binaan kami pernah berujar bahwa ia dan anak-anak lainya sering telat sekolah karena mengantri untuk ke kamar mandi. Terlebih kalau semua kamar mandi penuh dan ada yang ingin buang air, mereka harus menunggu lama. Tidak jarang juga beberapa dari mereka menumpang di rumah saya untuk menggunakan kamar mandi.

Selain jumlah MCK yang terbatas, anak-anak kami juga merasakan sulitinya untuk mencuci hingga menjemur baju. Hal ini karena tempat untuk mencuci baju yang sangat sempit, sedangkan semua adik putri mencuci bajunya sendiri. Sehingga tempat sempit itu penuh dengan cucian baju yang bertumpuk dan tidak semua adik dapat mencuci bajunya tepat waktu.

Terkait tempat menjemur, anak-anak menjemur baju di lapangan yang banyak orang lalu lalang disana. Hal ini membuat anak-anak putri jadi kurang nyaman dan malu. Saya menyadari keresahan privasi mereka yang harus dijaga, karena mereka sudah seperti anak perempuan saya. Apalagi asrama laki laki dan perempuan juga satu area, pasti rasanya risi menjemur pakaian di tempat banyak orang yang lihat.

Selama ini sejumlah pakaian anak asuh kami harus di jemur secara bergantian di tiang jemuran dekat atap panti. Area jemuran yang sempit membuat anak-anak sering mengeluhkan masalah ini. Kami ingin sekali menambah area jemuran baru agar semua pakaian daapt dijemur dalam satu waktu.

Untuk mengatasi kebutuhan ini, kami berencana membangun lantai dua untuk pengadaan 5 MCK, ruang cuci, dan ruang jemur tambahan di atas dapur umum. Hal ini sudah prioritas untuk dilakukan. Kasihan anak anak kalau begini terus. Belum kalau ada anak baru yang masuk. Biasanya anak baru tidak enakan buat pakai kamar mandi karena sedikit jumlahnya dan sungkan dengan kakak kakaknya yang lama.

Melalui Kapiler Indonesia kami mengajak Bapak/Ibu semua untuk berbagi dalam menghadirkan infrastruktur panti kami agar aktivitas anak asuh kami menjadi nyaman. Dari hasil penggalangan dana ini, kami berencana menggunakannya untuk membayar jasa tukang dan membeli bahan material yang diperlukan.


Mari hadirkan infrastruktur jemuran & MCK untuk adik-adik panti dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Laporan penyaluran akan kami publikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler

Belum ada info perkembangan :)