22 09-20

Hadirkan MCK & Jemuran untuk 98 Adik Panti

Nama Panti   Panti Asuhan Riyadhus Sholihin

Kategori   Infrastruktur

Donasi Sekali

Progress Realisasi Donasi 22.87%
Donasi Terkumpul Sisa Hari
Rp. 11,434,481 70 Hari
dari target Rp. 50,000,000

Klik tab "Update Informasi" untuk melihat laporan penyaluran


Mari hadirkan infrastruktur jemuran & MCK untuk adik-adik panti! Klik "DONASI" untuk berpartisipasi

 

Panti Asuhan Riyadhus Shalihin terletak di Tapos, Depok. Panti Asuhan ini mengurus 98 putra dan putri yang mukim dan sehari hari tinggal disana. Ada 54 putra, dan 44 putri. Mereka tinggal di satu gedung besar yang terbagi bagi menjadi banyak area. 

“Ada dua dapur untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari hari adik panti. Namun, hanya ada 2 kamar mandi yang tersedia untuk 44 putri yang kami asuh..” ujar Pak Dalih, selaku pengurus.

Ketersediaan kamar mandi yang minim ini mau tak mau membuat adik adik putri mengantri mandi sedari jam 3 pagi untuk bisa tetap segar berangkat sekolah. Meski demikian, jumlah dua kamar mandi untuk 40 orang tetaplah terhitung sedikit.

“Sering ada yang telat sekolah karena masih lama nunggu antrian, kak. Tapi yang paling sulit itu kalau semua kamar mandi penuh dan ada yang ingin buang air. Harus menunggu lama, karena yang mengantri untuk buang air tidak sedikit. Namanya juga satu kamar mandi buat dua puluh orang, kak” Husnul, seorang adik panti menjelaskan.

Selain kebutuhan MCK, adik putri Panti Asuhan Riyadhus Shalihin juga merasakan ketidaknyamanan lainnya, baik dari mencuci baju hingga menjemur baju. Hal ini dikarenakan tempat untuk mencuci baju yang sangat sempit, sedangkan semua adik putri mencuci bajunya sendiri sehingga tempat sempit itu penuh dengan cucian baju yang bertumpuk dan tidak semua adik dapat mencuci bajunya tepat waktu.

Terkait tempat menjemur, Seorang adik putri bernama Syifa, menjelaskan, “Kami menjemur baju di lapangan, kak. Banyak orang lalu lalang disana.. Jadinya yaa ngga nyaman banget. Malu, kak.” Ujarnya.

Pak Dalih menyadari keresahan adik adik putri. Beliau menambahkan “Mereka sudah seperti anak perempuan saya kak, mereka. Saya sadar akan kebutuhan privasi mereka yang harus dijaga. Apalagi asrama laki laki dan perempuan juga satu area, pasti rasanya risi menjemur pakaian di tempat banyak orang yang lihat.”

Untuk mengatasi ketidaknyamanan ini, Pak Dalih berencana membangun lantai dua untuk pengadaan 5 MCK, ruang cuci, dan ruang jemur tambahan di atas dapur umum karena kurangnya lahan yang tersedia.

  • Info selengkapnya terkait Kondisi Panti, RAB dan sketsa pembangunan MCK Panti dapat lihat dengan cara klik disini

Mari Sahabat hadirkan infrastruktur jemuran & MCK untuk 98 adik panti dengan cara:

1. Klik tombol 'DONASI'
2. Masukan identitas dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GOPAY, OVO atau Transfer bank)
4. Segera transfer sesuai nominal yang tertera
5. Confirm, Kamu sudah berbagi kepada adik-adik di panti asuhan.

Laporan penyaluran akan kami publikasikan ke dalam tab "Update Informasi".


Terima kasih, Sahabat Kapiler

28-12-2020

Renovasi MCK Panti Riyadhush Siap Dilaksanakan

"Assalamu'alaikum Wr Wb. 

Kami atas nama pengurus Panti Asuhan Riyadhush Sholihin mengucapkan Terima kasih kepada Kapiler dan para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya/rezekinya untuk membantu renovasi panti Kami. Semoga menjadi nilai ibadah bpk/ibu donatur, kami atas nama pengurus dan anak-anak panti tidak bisa membalas apa-apa kecuali hanya dengan Do'a yang selalu kami panjatkan". 

-Bapak Dalih, Pengurus Panti-

Pada renovasi tahap pertama ini, Bapak Dalih menyampaikan bahwa sebagian besar bahan material sudah dibeli dan mulai minggu ini akan dilakukan pembongkaran dapur untuk dibangun dak sebagai tempat MCK dan jemuran. Berikut dokumentasinya:

  • 19 Desember 2020
    Pembelian pasir dan batu split masing-masing sebanyak 1 truk.


  • 21 Desember 2020
    Pembelian bata merah, semen, besi dan batu kali untuk pondasi.


  • 24-26 Desember 2020
    Pembelian beton, besi ulir, kayu kaso dan triplek untuk kolom tiang, dan pasir hitam. 


  • 28 Desember 2020
    Kini sebagian besar bahan sudah tersedia dan mulai dilakukan pembongkaran dapur untuk dibangun dak sebagai tempat jemur dan MCK. 

    Terima kasih Sahabat Kapiler, mari doakan agar pembangunan ini berjalan lancar sehingga impian adik panti memiliki MCK yang nyaman dapat tercapai.

- Campaign ini juga hadir pada platform galang dana Kitabisa.com
- Lampiran penggunaan donasi tahap 1 dapat dilihat disini


Mari Mari hadirkan infrastruktur jemuran & MCK untuk adik-adik panti

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Kapiler Indonesia melalui:

Email : kapilerindonesia@gmail.com
Customer Care : 0821 1230 8205 (WhatsApp)

28-12-2020

Donasi Tersalurkan Rp 7.885.457

Pada 17 Desember 2020, donasi telah disalurkan sebesar Rp 7.885.457,- kepada Bapak Dalih (selaku pengurus panti & penanggung jawab Campaign).

Dana tersebut akan digunakan untuk membeli sejumlah bahan material untuk renovasi panti.

Kabar terbaru dan foto penyaluran akan dikabarkan lebih lanjut maksimal 2 minggu setelah penyaluran.